I'M Rifki Dwi Firmanysah N

.Engineer of Electronic Telecomunication.

Selasa, 03 Oktober 2017

Tutorial Membuat Aplikasi Paint pot pada MIT APP Inventor
Tutorial Membuat Aplikasi Paint pot pada MIT APP Inventor



Assalamualaikum wr.wb

Hallo handsomebrother

   Jumpa lagi pada tutorial MIT APP Inventor, kali ini saya akan memsharing ilmu cara membuat aplikasi paint pot dari postingan sebelumnya udah ada tutorial texttospeech jadi kali ini kita akan membuat aplikasi paint jadi kita dapat menggambar atau menulis kata-kata.Berikut merupakan langkah-langkah yang harus anda lakukan :


1. Buatlah new project,lalu drag 3 button ke dalam screen setelah itu ubah nama dan background button.




2. Setelah itu tambakan layout HorizontalArragement,lalu masukan semua button kedalam layout, atur width layout menjadi fill parent.




3. Lalu drag canvas pada pallete "Drawing and Animation",atur height menjadi 300 pixels dan width ubah ke fill parent,dan setelah itu masukan background dengan cara klik nonebackground image dan upload gambar yang kita inginkan.





4. Tambahkan button dan rename menjadi wipe, button ini berfungsi untuk menjadi tombol erase atau clear.



5. Masuk pada blocks editor buatlah untuk fungsi button yang ada hal ini untuk perintah pada button seperti gambar dibawah :




6. Klik pada canvas lalu masukan "when canvas.touched" dan juga "when canvas dragged", lalu masukan fungsi call canvas ,sesuaikan seperti gambar dibawah.


untuk get kalian bisa klik bagian atas pada blok call dan klik tulisan x atau y,begitu juga untuk prev x atau y dan current x atau y


7. Setelah semua sudah connect pada AI Companion dan hubungkan pada smarthphone anda.
Gambar aplikasi pada android



Sekian dari tutorial membuat aplikasi paint pot semoga ilmu nya berguna bagi kita semua,terimakasih atas perhatiannya sampai jumpa dipostingan selanjutanya.Bye handsomebrother.






Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

QUOTE

Interested with me

Contact Us

Rifki Dwi Firmansyah N
+823-9121-5339
Pekanbaru, RIau

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Recent Posts

Random Posts